Kamis, 14 Januari 2016

Renungan Harian "Aman Dalam Lindungan Tuhan,"


Bacaan : Mazmur 27:1-14
"sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah aku buat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpamu...."(Mazmur 91:9-10a)
Pemberitaan di Media Massa hari ini yang didominasi oleh peristiwa ledakan dan baku tembak di Kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat sontak membuat geger dan cemas masyarakat dipenjuru Indonesia. Kejadiannya memang hanya di Ibukota Negara, tapi kepanikan melanda seluruh negeri. Pasalnya, banyak yang mengkait-kaitkan peristiwa ini dengan Kelompok radikal ISIS. Siapa yang tidak kenal ISIS, gerakan terorisme yang paling mengancam dan paling ditakuti. Masih jelas diingatan kita aksi ledakan di Paris, Perancis yang menelan banyak korban dan melahirkan duka mendalam bagi masyarakat diseluruh dunia.  Kenangan akan peristiwa kelam itu seakan membawa kecemasan bagi bangsa-bangsa lain, termasuk Indonesia saat ini. berbagai komentar dan opini netizen menggambarkan kepanikan sekaligus harapan agar Jakarta dan Indonesia tetap aman. Di media sosial Twitter, tagar #prayforjakarta dan #prayforindonesia menjadi trending topic, mengisyaratkan doa atas keamanan dan ketentraman negeri ini.

Sahabat yang diberkati, dalam keadaan apapun kita saat ini, ingatlah bahwa Tuhan selalu ada bersama kita. Firman Tuhan menjamin bahwa, "orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN, Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan" (Mazmur 37:39). Mungkin saat ini kita dilanda ketakutan dan kecemasan atas apa yang melanda negeri kita, tapi sekali lagi kita harus percaya bahwa kita akan selalu aman dalam perlindungan Tuhan. Dia adalah perisai kita. Kalau Tuhan ada dipihak kita, siapa yang dapat melawan kita? Ancaman teorisme dan hal apapun itu, tidak ada yang melebihi kemahakuasaan Tuhan. Jangan kuatir dan Jangan gentar karena selama kita berlindung pada Tuhan, kita pasti akan selalu aman. Mari kita saling mendoakan dan saling menguatkan. Sekalipun mungkin kita tidak mengalami kepanikan sebesar yang dialami mereka yang berada di Sarina atau di Jakarta, tapi mari kita juga bergumul dengan situasi genting ini. Keamanan Indonesia berarti keamanan kita semua. *tip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar